Gemar menabung di sekolah sempat populer pada tahun 1980-an melalui
Tabanas. Namun kini, gerakan menabung oleh anak-anak sekolahan itu tak
terdengar lagi. Untuk itu, Bank BRI kembali akan menghidupkan gemar
menabung tersebut. Untuk menarik minat anak-anak, tak tanggung-tanggung,
Bank BRI akan mendatangkan Tom & Jerry langsung dari Amerika
Serikat.
Sebagai pemicu awalnya, Bank BRI akan menggelar Tabungan BRI Junio
melalui program “BRI Junio goes to school” di beberapa sekolah dasar di
Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya.
“Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, ungkapan bijak yang sering
kita dengar sebagai motivasi diri kita untuk menjadi lebih baik.
Ungkapan ini sering kita lihat terpampang di sekolah mulai dari TK
hingga SMA. Anak-anak sejak usia dini memang sebaiknya diajarkan untuk
hidup dimana salah satu caranya adalah menabung,” ujar Sekretaris
Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali di Jakarta.
Ali memaparkan, program ini mengajarkan anak-anak untuk menabung
sejak dini agar anak-anak belajar untuk mengerti dan memahami pentingnya
nilai uang. “Bank BRI turut membantu memberikan pelajaran positif
kepada anak-anak untuk mengajarkan menabung melalui Tabungan BRI Junio
(sebelumnya bernama Tabungan BRI BritAma Junio).
Sejak diluncurkan ke masyarakat pertengahan tahun 2009, Tabungan BRI
Junio hadir bersama tiga karakter favorit anak-anak Superman, Tweety dan
Tom & Jerry. Setiap pemegang Tabungan BRI Junio akan mendapatkan
buku tabungan dan kartu ATM sesuai karakter favoritnya dimana pada kartu
ATM tersebut akan tertera nama anak penabung. Kartu ATM tersebut dapat
digunakan di lebih dari 6000 jaringan ATM BRI yang tersebar di seluruh
Indonesia. Saat ini jumlah rekening Tabungan BRI Junio hampir mencapai
250 ribu rekening dan ditargetkan tahun ini ada penambahan 400 ribu
rekening baru.
Nasabah Tabungan BRI Junio juga mendapatkan keuntungan berupa
potongan harga dan penawaran menarik di tempat wisata, wahana permainan
anak serta restaurant di seluruh Indonesia seperti Baskin Robbins,
Timezone, Seaworld Indonesia, Waterboom Cikarang, Jatim Park Batu
Malang, Taman Dayu Waterpark Pandaan, Mikie Holiday Medan Brastagi,
Minang Fantasy Padang, Bali Zoo, Bali Bird Park dan masih banyak lagi.
Pada tahap awal peluncurannya, pemasarannya masih terbatas di tiga
kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Makassar. Dalam perkembangannya,
pasar Tabungan BRI Junio meluas hingga ke beberapa kota besar lainnya
dan mulai 1 Mei 2011. “Tabungan BRI Junio dapat dilayani di seluruh unit kerja Bank BRI di seluruh Indonesia,” terang Ali.
Dalam rangka meresmikan peluncuran pemasaran Tabungan BRI Junio ke
seluruh unit kerja Bank BRI di seluruh Indonesia, pada tanggal 30 April 2011
mendatang, Bank BRI akan mengadakan acara Grand Launching Tabungan BRI
Junio dengan menampilkan TOM & JERRY SHOW asli dari negara asalnya
Amerika Serikat dimana akan diadakan 3 kali show perhari pada tanggal 30
April dan 1 Mei 2011.
0 komentar:
Posting Komentar